Senin, 27 Mei 2013

Cara Mengganti Background Pada Aplikasi DAPODIK

Bagi yang sudah capek dengan yang namanya DAPODIK, mungkin nyentuh atau bahkan ngeliat aza udah males, tapi kemarin saking kesel nya sama yang namanya aplikasi DAPODIK ane coba oprek tu DAPODIK. Hal ini ane lakukan karena ane sempat baca beberapa artikel teman dan ane coba dan ttaaaarrrraaa....... berhasiiilll.......
Liat tu gambar di atas,,,,tu hasil ane ngoprek
kemarin...tp maaf bagi yang gambar nya ane tampilin disitu, bukan maksud ane apa2, cuman buat ngebuktiin bahwa itu bener2 berhasil...cayoooo.....!!!


Bagi yang mau trik N tips nya bikin yang gituan....ane coba tulis di bawah ini ==>

pertama > gambar yang perlu diganti adalah gambar yang nama file nya "aplikasi-pendataan-logo"
kedua > ada dimana gambar tersebut??? "good question
ketiga > untuk mencari gambar tersebut, masuk aza langsung ke drive C:/aplikasi pendataan/resources/images
keempat > kalo gambar dengan nama "aplikasi-pendataan-logo" udah ketemu ganti dengan gambar yang diinginkan. catatan (pastikan nama file nya sama persis)
kelima > sesuaikan ukuran panjang lebarnya dan juga besar ukuran file nya (kalo bisa) yang paling penting adalah
keenam > extention nya harus .png (karena kalo gak itu gambar sulit diterjemahkan)
ketujuh > kalo udah selesai mengganti gambarnya, kemudian jalankan aplikasi DAPODIK nya..


SEMOGA BERHASIL.......!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar